Blog / Info

5 Tipe Teman yang Wajib Kamu Punya

Buddies

Feb 21, 2018

Kita nggak bisa pilih siapa yang jadi keluarga kita. Karena sebaik-baiknya atau seburuk-buruknya keluarga, baiknya disyukuri. Lain halnya dengan teman. Mereka adalah orang yang kalian pilih—sadar atau nggak, kita pasti melakukan seleksi—berdasarkan nilai-nilai, ideal, pengalaman, lokasi, minat, atau interest yang sama. Hei, itu artinya, teman adalah keluarga yang kamu pilih.

Bicara soal teman, biasanya kita punya teman yang berbeda di setiap tahap hidup kita. Ada teman SD yang masih inget dengan segala ‘aib’ masa kecil kita. Ada teman SMA tempat curhat soal gebetan. Ada juga teman kuliah, tempat kita berbagi soal rencana-rencana masa depan, proyek-proyek idealisme, dan yang mendorong kita untuk menyelesaikan skripsi.

Tahu nggak? Ternyata punya teman yang berbeda-beda di berbagai tahap kehidupan kamu itu, penting juga lho. Soalnya dengan demikian kamu bisa tahu banyak hal dan mengerti akan bermacam-macam pandangan.

Ibarat makanan, kamu memerlukan berbagai jenis makanan untuk memenuhi berbagai nutrisi yang diperlukan tubuh. Begitu pun, berbagai jenis teman yang kamu miliki itu bisa memperkaya hidupmu dengan cara mereka yang berbeda-beda.

Nah, bicara soal jenis teman, ada 5 tipe teman yang harus banget kamu punya.

Si Supporter

Ibarat cheerleader yang menyemangati kamu dari tepi lapangan saat berlomba, si supporter bakal kasih kamu dukungan, untuk semua hal yang kamu cita-citakan. Berbagi mimpi dan rencana dengan tipe teman seperti ini memang tepat sekali. Di saat kamu mentok, si supporter dengan ucapan penyemangatnya, bisa bantu kamu untuk fokus cari solusi.

Si Ayo-ayo Aja

Kamu punya rencana ini, dia bilang “Ayo”. Kamu mau traveling ke tempat terpencil? Dia juga bilang “Ayo.” Nah, teman model seperti ini bikin semua rencana seperti mudah diwujudkan. Apalagi, kalau teman ini juga bisa bantu ngewujudin rencana tersebut. Alamat, jalan hidup akan terasa lebih ringan. Teman seperti ini akan ngebantu kamu untuk berani melewati risiko. Sifatnya yang ringan menghadapi tantangan, akan bantu kamu untuk memandang tantangan secara positif. Bersama dia, kamu bisa menjalani petualangan yang menyenangkan!

Si Penantang

Teman tipe ini biasanya punya mulut yang nggak ada filternya. Dia bakal kasih kamu pandangan jujur tentang apapun. Tapi justru kejujuran itu yang kamu perlukan dari seorang teman kan? Teman tipe ini akan bantu kamu melihat sesuatu dengan pandangan yang jelas. Kadang, karena kita berada terlalu dekat dengan suatu masalah, pandangan kita jadi kurang utuh memandang masalah tersebut. Si teman ini, bisa melihat masalah dari sudut pandang yang lebih netral. Walaupun komentarnya kadang agak nyelekit, barangkali sebenarnya pendapat itulah yang kita perlukan. Hanya saja, kadang kita tidak mau menerimanya.

Si Pelengkap

Siapa bilang teman itu harus yang sehati, sejalan, dan punya latar belakang yang sama dengan kita. Teman yang punya sifat dan latar belakang berbeda justru bisa bikin hidup kita lebih kaya dan berwarna. Misalnya aja, berteman dengan orang yang beda budaya. Meski cara pandang kamu terhadap masalah bisa jadi sangat berbeda, mereka justru bisa bikin kamu mengerti soal perbedaan itu. Kamu juga bisa tahu banyak soal budayanya. Dia juga bisa kasih sudut pandang yang berbeda soal sesuatu.

Si Murah Hati

Nggak ada yang lebih menyenangkan selain punya teman yang baik dan murah hati. Ini life goal banget, sih. Si teman murah hati ini nggak akan segan-segan menyisakan bekal makan siangnya untuk kamu coba. Dia juga yang biasanya sibuk menghubungi teman-teman kamu yang lain untuk kasih surprise saat kamu ulang tahun. Punya teman baik seperti dia, bikin kamu jadi orang yang lebih bersyukur dan selalu ingat untuk berbagi rezeki. Pay it forward. Kebaikan akan lebih bermakna kalau dibagi.

Begitu pun dengan Buddies. Ibarat teman yang murah hati, asuransi yang ada di Buddies akan memberikan manfaat yang relevan dengan kebutuhan dan gaya hidupmu. Apalagi, aplikasi Buddies, bisa kamu pakai untuk menyenangkan teman-temanmu juga. Dengan Buddies Points yang ada di aplikasi ini, kamu dan teman-temanmu bisa dapat berbagai macam keuntungan. Menyenangkan, bukan?

Gimana, teman-teman kamu udah lengkap seperti daftar di atas belum?

Explore more

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *