Blog / Info

Aplikasi Olahraga Benar Membantu atau Tidak?

Buddies

Jul 12, 2018

Hai Buddies! Buat kamu yang sedang keranjingan gaya hidup sehat, meng-install aplikasi olahraga bisa jadi solusi untuk membantumu me-maintain tubuh yang bugar di tengah sibuknya aktivitas. Terlebih dengan fitur yang lengkap, seperti penghitung jumlah langkah, kalori, program diet, panduan olah raga, hingga weekly challenges, mimpi punya tubuh fit dan ideal dengan usaha minimal seakan jadi nyata!

Sepertinya menantang bukan? Namun apa benar, menggunakan aplikasi olahraga tersebut dapat membantumu mencapai hasil yang maksimal? Yuk simak ulasannya berikut ini!

PLUS

  • Fun dan memotivasi

Ada saja ide menarik pada aplikasi olahraga yang dapat membuatmu makin semangat berolahraga. Contohnya, aplikasi Zombies, Run! Dengan efek suara seperti dikejar gerombolan zombie, pastinya kamu akan makin termotivasi untuk berlari lebih cepat lagi. Menarik, bukan?

  • Komprehensif

Bosan dengan olahraga yang itu-itu saja? Dengan bantuan aplikasi olahraga, kamu dapat mencoba berbagai jenis olahraga dari mulai yang bersifat kardio seperti jogging, hingga yang memiliki efek relaksasi seperti yoga dan pilates. Jadi, semua bagian tubuh dapat diolah sesuai dengan kebutuhannya masing-masing!

  • Ada feedback

Setelah rajin berolahraga tentunya kamu ingin melihat perubahan pada fisik dan skill olahraga, nah feedback ini biasanya tersedia dalam aplikasi. Feedback akan sangat membantumu untuk menyesuaikan intensitas latihan agar mendapatkan hasil sesuai keinginan. Lewat fitur feedback, kamu bisa melihat pola latihan dan pola makan yang selama ini dilakukan, sehingga kamu akan termotivasi untuk memprioritaskan kesehatan.

 

MINUS

  • Tidak personal

Aplikasi menyesuaikan porsi olahraga dengan kondisi tubuh pengguna secara general. Akibatnya, ciri fisik yang mendetail kerap luput dari perhitungan aplikasi olahraga. Pada hal ini, menggunakan fasilitas konsultasi dengan personal trainer di pusat kebugaran merupakan pilihan terbaik.

  • Fokus pada kuantitas

Umumnya aplikasi olahraga bekerja dengan mengukur jarak lari, jumlah kalori yang dikonsumsi atau jumlah penurunan berat badan. Untuk beberapa orang, data ini berguna untuk mendorong mereka untuk terus berolahraga. Namun untuk sebagian orang lainnya, angka-angka ini justru terasa seperti beban. Padahal tanpa mereka sadari angka-angka ini tidak selalu berhubungan dengan perubahan positif yang telah didapatkan tubuh berkat rajin berolahraga.

Sebelum memilih aplikasi olahraga yang ingin kamu download, ada baiknya pastikan dulu target dari aplikasi tersebut. Karena setiap aplikasi olahraga akan memberi hasil berbeda pada tiap pengguna. Yang berhasil untuk teman Anda, bisa jadi akan memberi hasil yang berbeda pada tubuhmu. Gunakan aplikasi olahraga untuk membantumu berlatih dengan tetap memperhatikan kemampuan tubuh, ya.

Yuk, menjaga kebugaran tubuh melalui olahraga rutin, dan pastikan kamu telah terlindungi dengan MyHealth Buddies. Buddies yang melengkapi asuransi kesehatanmu, memberikan santunan rawat inap hingga Rp300.000,-/hari ketika kamu dirawat inap di Rumah Sakit. Tersedia fitur 100% premi kembali.

Explore more

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *