Blog / Tips

Balikan Semangat Kerja Setelah Libur Panjang, dengan Baca Tips Berikut Ini

Buddies

Jun 22, 2018

 

Pernah merasa malas kembali bekerja setelah libur panjang? Ternyata ini normal terjadi karena pikiran euforia suasana liburan masih kental terasa. Kondisi ini kerap dikenal sebagai post holiday syndrome,sebuah perasaan tidak nyaman karena kesulitan beradaptasi dengan pekerjaan atau rutinitas setelah berlibur.

Biasanya berlangsung selama seminggu pertama setelah kembali bekerja. Ciri-cirinya biasanya langsung kamu rasakan saat mulai bekerja, buddies. Misalnya saja, masih sulit fokus, gampang mengantuk, dan malas untuk berkegiatan. Makanya, perlu usaha ekstra untuk mengembalikan semangat kembali bekerja setelah libur panjang. Berikut beberapa cara yang bisa kamu coba:

 

Beri Waktu untuk Beradaptasi

Agar mudah mengembalikan konsentrasi pada pekerjaan, ada baiknya kamu pulang dari liburan 1-2 hari sebelum hari kerja. Tujuannya agar kamu bisa beristirahat dan terhindar dari rasa lelah berlebihan.

Baca Juga: Tingkatkan Produktivitas Kerja dengan Konsep Slow Living

 

Beres-beres Rumah

Lama meninggalkan rumah, tepat jika kamu kembali “mengakrabkan diri” dengan suasana di rumah sebagai tempat pulang dari liburan. Bersama anggota keluarga lainnya, kamu bisa beres-beres rumah. Bukan tidak mungkin kegiatan ini bisa menyegarkan dirimu kembali dengan menambah pernak-pernik baru hasil berbelanja di tempat liburan.

 

Rapikan Meja Kerja

Tidak ada salahnya kamu merapikan kembali meja kerja meski masih dalam keadaan cukup rapi. Hias meja kerja dengan foto-foto liburan kemarin. Meja kerja yang rapi dan menyenangkan bisa membantumu berkonsentrasi dalam bekerja. Dan tentunya kamu semangat bekerja sambil menanti liburan berikutnya.

 

Cek Email

Kegiatan ini dijamin menyibukkanmu dengan pekerjaan. Tumpukan email bisa kamu sortir sesuai dengan kepentingannya. Menyortir email pun bisa memudahkanmu membacanya satu per satu. Bakal lebih baik lagi jika kamu mengecel email sehari sebelum masuk kantor, jadi di hari pertama kerja setelah liburan, kamu bisa langsung beradaptasi dengan tugas-tugas yang sudah menanti.

Baca Juga: Ketahui Apa yang Sebaiknya (dan Tidak) Anda Lakukan di Hari Pertama Kerja

 

Atur Kembali Finansial

Budget membengkak saat liburan panjang? Waktu yang tepat untuk kembali mengatur finansial pribadi. Mulai dari kebutuhan wajib hingga perlindungan diri. Jika kamu khawatir akan sakit atau mengalami kecelakaan saat liburan, pertimbangkan deh untuk memiliki asuransi kesehatan maupun asuransi jiwa yang dimiliki. Salah satu yang terbaik dan bisa menjadi pilihan kamu adalah MyLife Buddies dari Astra Life.

 

Santai Tapi Serius

Ternyata setumpuk tugas berdatangan begitu kamu kembali ke kantor. Bukan berarti kamu harus menggunakan seluruh waktu untuk bekerja atau bahkan sampai harus memotong waktu istirahat dan lembur, atur kembali ritme kerja pelan-pelan, selesaikan tugas dengan menyusunnya sesuai prioritas tanpa harus terburu-buru.

Bekerja dan berlibur, dua aktivitas yang saling mendukung satu sama lain. #AyoLoveLife dan jangan lupa untuk memproteksi dirimu dengan asuransi yang tepat.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *