Blog / Info

Jobbymoon: Refreshing Singkat sebelum Kamu Masuk Kantor Baru

Buddies

Aug 6, 2018

Karir lebih baik, gaji lebih menarik, atau mengembangkan kemampuan, kerap menjadi alasan untuk mulai bekerja di kantor baru. Apa pun alasanmu, sebelum mulai bekerja di kantor baru, pastikan kamu menyiapkan waktu untuk menyegarkan pikiran.

Menurut sebuah artikel di The New York Times, mengambil jeda antara pekerjaan lama dan pekerjaan baru dengan berlibur atau traveling disebut jobbymoon. Tujuannya untuk melepaskan diri dari beban atau kepenatan di pekerjaan lama agar dapat memulai pekerjaan di kantor baru dengan pikiran yang lebih segar dan bersemangat.

Satu alasan lagi alasan kenapa jobbymoon itu penting adalah karena selama bekerja di kantor lama, banyak yang tidak memanfaatkan fasilitas cuti secara maksimal. Studi vakansi 2016 oleh Asosiasi Perjalanan Amerika Serikat untuk proyek inisiasi mereka yang disebut Time Off menyebutkan, antara lain, sebanyak 55 persen pekerja di Amerika yang bekerja selama minimal 35 jam per minggu, dan memiliki hak cuti berbayar, kurang memanfaatkan hak tersebut.

Jobbymoon juga menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang sedang mencari “jati diri profesional”. Melalui jobbymoon, diharapkan apat memahami secara lebih mendalam, karir dan target apa yang ingin dikejar selanjutnya. Hal ini diamini oleh Joy Lin, career coach dari situs web kerja The Muse. Ia mengatakan bahwa traveling dapat membantu seseorang mengenal dirinya lebih baik dan lebih dalam.

Tips Menikmati Jobbymoon

Berikut beberapa tips yang patut kamu pertimbangkan untuk menikmati jobbymoon:

  • Perhitungkan budget lalu tentukan destinasi yang kamu mimpikan. Keselarasan ini cukup mendukung kenyamanan saat berlibur dan keamanan finansial setelah liburan usai. Sah-sah saja bepergian ke luar negeri selama dua pekan. Kamu pun bisa berkeliling kota di Indonesia atau sekadar menenangkan diri di pengunungan dan berkemah.
  • Lin menekankan agar kamu selalu ingat bahwa tujuan melakukan jobbymoon adalah untuk menemukan kembali semangat bekerja, berkarya, dan mengejar cita-cita. Meskipun dalam prosesnya jobbymoon juga bisa membuatmu relaks, sebaiknya hindari menjalaninya demi sebatas “menghilangkan stres” atau sebagai “pelarian” dari pekerjaan lama yang tidak disukai ke pekerjaan baru. Sebab bila itu yang dilakukan, kamu tidak akan merasakan dampak yang lebih mendalam.

Perlindungan Diri

Di sela-sela jobbymoon, kamu dapat menyusun kembali rencana hidup yang selama ini mungkin terlupakan akibat terlalu sibuk dengan rutinitas. Termasuk memberikan perlindungan diri ke dalam daftar rencana jangka pendek maupun jangka panjang hidupmu. Contoh perlindungan yang dapat kamu miliki adalah paket asuransi MyDream Buddies, produk asuransi yang membuat masa tua bisa seseru masa muda Anda.

Produk ini memberikan bonus tahapan tunai setiap 3 tahun sekali sampai Anda berusia 70 tahun. Produk asuransi ini sangat cocok bagi pekerja kantoran dan mereka yang gemar traveling karena bonus tunai setiap 3 tahun dari Buddies dapat Anda pakai untuk jalan-jalan!

#AyoLoveLife dan segera rencanakan jobbymoon untuk mewujudkan masa depan impian kamu!

Explore more

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *