Blog / Info

Lebih Cepat, Lebih Baik! Ini Keuntungan Memiliki Asuransi Buat Kamu First Jobber

Buddies

Jul 18, 2018

Gaji pertama kira-kira akan kamu pakai untuk beli apa? Makan-makan, shopping atau beli gadget baru?

Sah-sah saja menyenangkan diri dan kerabat terdekat dengan hasil jerih payahmu sebagai first jobber. Namun jangan sampai terlena dengan kesenangan di awal. Selagi muda di usia produktif, alangkah bijaknya kamu mulai menyisihkan sebagian penghasilanmu untuk investasi dan asuransi.

Kok harus asuransi, kenapa bukan investasi saja? Bukankah saat muda, kondisi badan dan stamina masih oke?

Risiko Lebih Besar

Risiko selalu datang dan pergi dalam hidup. Bedanya, sebagai first jobber risiko yang dihadapi lebih besar dibanding pegawai yang sudah lebih dulu bekerja. Kamu akan sering ditugaskan ke sana-kemari yang mengharuskanmu mengendarai motor.

Padahal Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mencatat angka kecelakaan lalu lintas pada tahun 2017 sebanyak 98.419 kasus. Sebanyak 24.213 orang meninggal dunia karena kecelakaan. Sepeda motor menyumbang 73% dari kasus kecelakaan.

Belum lagi kamu harus lembur untuk mencapai target sebagai karyawan baru. Padahal badan akan bekerja lebih keras selama lembur. Konsekuensinya, daya tahan tubuh lebih rendah hingga mudah sakit.

Nah, dengan berasuransi sejak dini, sisi finansialmu akan terlindungi dari tingginya berbagai risiko tersebut. Selain itu, ada beberapa keuntungan jika kamu berasuransi lebih awal. Berikut rinciannya:

1. Premi lebih murah

Uang yang dibayarkan tertanggung asuransi pada saat usia muda lebih murah dibandingkan usia tua lho. Karena, risiko usia muda lebih sedikit dibandingkan saat tua yang biasanya gampang sakit. Yuk berasuransi mulai sekarang.

2. Masa depan lebih baik

Asuransi sejak dini merupakan bagian dari perencanaan keuangan yang baik. Kamu akan berlatih cash flowyang sesuai dental pemasukan dan kebutuhan. Karena dengan asuransi, secara disiplin kamu akan langsung menyisihkan sebagian gaji untuk pembayaran premi setiap bulan. Sisanya mau tidak mau akan kamu gunakan dental bijak untuk hal-hal yang berguna.

3. Hasil investasi lebih optimal

Selain proteksi, asuransi juga memberikan manfaat investasi, yakni melalui produk unit link. Dalam perkembangan unit link, manfaat investasi yang diberikan selalu meningkat setiap tahun. Ini bisa diukur dari harga produk unit link yang terus bertambah.

Simak beberapa kinerja unit link Astra Life AVA iPrime per Mei 2018. Unit link ini pertama kali dijual pada 1 Desember 2014.

Jenis

1 Bulan

3 Bulan 1 Tahun

Year to date

Sejak Peluncuran

AVA Secure Fund

0,34% 1,10% 4,70% 1,80%

20,75%

AVA Growth Plus Fund

0,43%

-7,35% 3,92% -4,34%

19,56%

AVA Small Cap Equity Fund

1,43%

-7.01% 7,11% 1,63%

15,57%

Benchmark (IHSG)

-0,18% -9,30% 4,28% -5,85%

15,86%

Dari tabel di atas, nasabah unit link AVA Growth Plus Fund dan AVA Secure Fund mendapat imbal hasil (return) lebih tinggi dari kenaikan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada periode 1 Desember 2014 hingga Mei 2018.

4. Semakin mandiri, produktif dan percaya diri

Sebagai first jobber, kamu belum tentu bisa menanggung seluruh biaya perawatan di rumah sakit karena masih minimnya penghasilan. Di satu sisi, tentunya kamu tak ingin lagi merepotkan orang tua secara finansial.

Kamu bisa beli MyLife Buddies. Dengan premi Rp27.000 per bulan, MyLife Buddies bisa melengkapi asuransi kesehatanmu, memberikan manfaat berupa pergantian biaya rawat jalan darurat. Tersedia juga fitur 100% premi kembali. Manfaat ini tentunya akan membantumu merasa aman, lebih percaya diri dan lebih produktif ketika bekerja.

Jadi, tak perlu menunggu besok dan besok, segera miliki asuransi. #AyoLoveLife siapkan perlindungan sejak dini yang bisa kamu mulai dari sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *