Blog / Info

Wajib Nonton 8 Film Ini Bareng Sahabat!

Buddies

Mar 27, 2018

Kamu lagi bingung cari hiburan apa setelah melalui minggu yang berat, menyelesaikan tumpukan tugas, atau melepas penat? Enggak ada cara yang lebih baik dengan ngelewatin akhir pekan bareng teman satu geng sambil nonton film- film keren dan lucu ini. Siapkan popcorn, minuman favorit, dan sofa empuk, kemudian play 8 film soal sahabat ini:

Toy Story 1-3 (1995-2010)

Sheriff Woody dan Buzz Lightyear, dua mainan milik Andy, mengawali hubungan mereka sebagai musuh. Keduanya bersaing untuk menjadi mainan favorit Andy. Tapi seiring waktu, dua karakter animasi ini menjadi sepasang sahabat yang tak terpisahkan. Sepanjang tiga film, keduanya menjalin persahabatan dan berhasil mengatasi perbedaan, masalah serta rintangan, sambil terus setia menemani Andy tumbuh dewasa. Cara Woody dan Buzz dalam mengatasi konflik dan masalah di antara mereka, bisa banget kita contek.

The Sisterhood of the Traveling Pants (2005)

Di masanya, film yang diadaptasi dari novel karangan Ann Brashares ini nge-hits banget dan jadi tontonan wajib para cewek remaja. Sampai sekarang, film ini juga tetap menarik untuk ditonton. Bercerita tentang kisah Carmen, Tibby, Bridget, dan Lena, empat remaja yang sudah lama bersahabat. Setelah mereka lulus dari SMA, mereka berpisah untuk melanjutkan ‘kehidupan’ masing-masing di tempat berbeda. Namun, Carmen dan 3 sahabatnya berusaha untuk tetap keep in touch melalui sebuah celana jins yang mereka pakai bergantian. Celana yang menyadarkan mereka, bahwa setiap orang pasti akan berpisah dan berubah seiring waktu, namun hubungan persahabatan mereka akan tetap seperti sebuah celana jins: semakin lama akan semakin meregang dengan sempurna dan bertambah nyaman.

The Harry Potter Movie Series (2001-2011)

Bisa dibilang, 8 film Harry Potter menemani generasi milenial dari masa anak-anak hingga beranjak dewasa. Rasanya seperti tumbuh besar bersama Harry, Ron, dan Hermione. Kehidupan tiga sahabat ini enggak cuma diwarnai berbagai mantra, ramuan, sapu terbang dan perseturuan dengan Voldemort, tapi ceritanya juga fokus pada ikatan persahabatan yang semakin erat seiring waktu. Harry dan teman-temannya terbukti sangat setia dan saling mendukung satu sama lain, nggak peduli apa pun rintangan atau masalah yang harus mereka hadapi. Dari hubungan ketiga sahabat ini, kita juga bisa belajar kalau sahabat sejati adalah orang yang selalu menerima diri kita apa adanya.

Hachi: A Dog’s Tale (2009)

Kalau kamu memelihara anjing atau kucing di rumah dan punya hubungan yang erat dengan hewan peliharaanmu, kamu harus banget nonton film yang diadaptasi dari kisah nyata yang terjadi di Jepang sekitar tahun 1925 ini. A Dog’s Tale adalah film versi Hollywood-nya. Bercerita tentang hubungan persahabatan antara Parker Wilson dengan anjing berjenis Akita Inu yang ia temukan di stasiun kereta sepulang bekerja, kemudian ia bawa pulang dan pelihara. Anjing bernama Hachikō ini setiap hari selalu mengikuti Parker ke stasiun untuk berangkat kerja, lalu menunggu Parker pulang di sore harinya. Hingga suatu hari, Hachikō menunggu di stasiun dan saat kereta tiba, Parker nggak muncul-muncul. Meski semua orang mencoba mengatakan pada Hachi bahwa Parker telah meninggal, Hachi nggak peduli. Hachi terus kembali ke stasiun dan setia menunggu sahabatnya setiap hari selama 9 tahun. Bikin terharu, ya!

5CM (2012)

Film yang diadaptasi dari novel berjudul sama ini menceritakan kisah Zafran, Genta, Arial, Ian dan Riani yang sudah 10 tahun bersahabat. Ke-5 sahabat ini selalu bersama-sama. Suatu hari, Genta mengusulkan mereka untuk nggak saling berkomunikasi selama 3 bulan. Mencoba keluar dari zona nyaman dan fokus ‘mengejar’ mimpi-mimpi mereka. Tiga bulan berlalu, mereka bertemu kembali dengan cara istimewa yaitu melakukan perjalanan mencapai puncak Mahameru, puncak tertinggi di Pulau Jawa. Berbagai rintangan pun mewarnai perjalanan Genta dan kawan-kawannya itu. Dari film ini kita belajar bahwa persahabatan bukan cuma hubungan yang terjalin karena kebersamaan, tapi juga ada kedekatan emosional yang membuat kita dan sahabat selalu berusaha mempertahankan hubungan persahabatan. Terutama saat terjadi konflik atau tantangan lainnya.

Me And Earl And The Dying Girl (2015)

Diangkat dari Novel karya Jesse Andrews berjudul sama, film ini berkisah tentang Greg, seorang siswa SMA yang kerap membuat film bersama sahabatnya sejak kecil bernama Earl. Suatu ketika Greg diminta ibunya untuk berteman dan menghibur Rachel, gadis tetangga yang didiagnosa mengidap leukimia. Hubungan Greg dan Rachel yang dimulai dengan terpaksa, lama kelamaan menjadi semakin erat diwarnai dengan berbagai kisah lucu dan penuh haru. Menyaksikan cerita tiga sahabat ini, kita seperti dibawa mengikuti cerita tiga remaja yang saling ‘menyembuhkan’ satu sama lain. Film ini mudah dinikmati karena menghadirkan realita kehidupan sehari-hari. Ditambah lagi adanya dialog yang bisa memancing tawa kita.

Ada Apa Dengan Cinta 2 (2016)

Film pertamanya, Ada Apa Dengan Cinta (2002), adalah salah satu film yang berhasil membangkitkan kembali perfilman Indonesia yang kala itu sedang lesu. Lewat film itu, kita menikmati warna-warni percintaan di masa remaja dengan serunya kisah persahabatan Cinta, Alya, Karmen, Milly, dan Maura. Nah, setelah 14 tahun berlalu, kisah persahabatan Cinta dan gank-nya ini difilmkan kembali dengan judul Ada Apa Dengan Cinta 2. Meski mereka sudah dewasa, beberapa sudah berkeluarga, tapi persahabatan mereka tetap terjalin. Cinta dan sahabatnya tetap saling mendukung dan membantu. Hmm, ini dia yang bisa kita dan sahabat contek. Bahwa sahabat sejati akan selalu ada untuk sahabatnya dalam keadaan senang maupun sedih, tak lekang oleh waktu.

Wonder (2017)

Kisah yang diangkat dari novel berjudul sama karya R.J Palacio ini bercerita tentang Auggie Pullman, cowok yang sejak lahir telah melalui 27 operasi dan membuatnya memiliki kelainan bentuk wajah. Nggak mudah bagi Auggie untuk masuk ke sekolah umum setelah bertahun-tahun menjadi murid homeschooling.Ditambah lagi kondisi fisiknya yang berbeda dengan anak-anak sebayanya. Untungnya, ia memiliki Jack, teman sekolahnya, yang diminta oleh sang kepala sekolah untuk menemani Auggie di hari-hari awal sekolah. Persahabatannya dengan Jack membuat Auggie bersemangat sekolah, namun setiap hubungan persahabatan tentu memiliki tantangan dan rintangan masing-masing, bukan? Begitu juga dengan kisah persahabatan Jack dan Auggie. Selain itu, ada pula kisah persahabatan antara kakak perempuan Auggie, Olivia dengan Miranda. Cerita mereka bisa menyadarkan kita kalau salah paham adalah hal biasa di hubungan persahabatan, tapi yang terpenting bagaimana sikap kita dan sahabat dalam menghadapi masalah tersebut.

Dari 8 film persahabatan di atas, kita jadi paham kalau persahabatan ada yang terjalin seiring waktu,tercipta berkat kesamaan karakter, terjadi di antara manusia dan binatang, bahkan ada yang berawal dari perseteruan. Nah, kalau kamu dan sahabat masuk kategori yang mana?

Explore more

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *